Home INFO TERBARU Hebat, Bupati Musa Berhasil Amankan Stok Tabung Oksigen, Ini Strateginya…

Hebat, Bupati Musa Berhasil Amankan Stok Tabung Oksigen, Ini Strateginya…

417
0
SHARE

HarianCakra.Co.Id – Di sejumlah daerah terjadi kelangkaan akan tabung oksigen untuk pasien covid-19. Namun di Lampung Tengah (Lamteng), masalah itu dapat diatasi dengan baik.

Hal ini berkat strategi Bupati Lamteng Musa Ahmad dalam mengatur stok tabung oksigen di kabupaten tersebut.

Sejumlah Kada di Lampung minta saran Bupati Musa Ahmad terkait solusi tabung oksigen

Karenanya sejumlah kepala daerah (Kada) di Lampung meminta saran dari Bupati Lamteng itu, agar masalah tabung oksigen dapat diatasi di wilayahnya masing-masing.

Menurut Musa, dirinya memberikan solusi dan saran agar tabung oksigen bagi pasien Covid-19 di rumah sakit aman, yakni kepada seluruh vendor agar pemerintah daerah dapat mengontrol distribusi keluar dan masuk tabung oksigen untuk daerahnya sendiri.

“Kami menggandeng unsur Forkopimda lainnya di kabupaten itu, dalam rangka melakukan monitoring keluar masuk liquid dan penyuplaiannya kemana saja,” kata Musa di hadapan Bupati Pesawaran Dendi Romadona, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, dan sejumlah Sekretaris Daerah itu, di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Rabu (21/7).

Dengan adanya Satgas pendistribusian oksigen, kata dia, kebutuhan oksigen bagi seluruh rumah sakit (di Lamteng) harus diprioritaskan, sehingga tak akan terkendala terkait stoknya.

Karena kondisi tabung oksigen saat ini mengalami kelangkaan di seluruh Provinsi Lampung, untuk itu Musa mengimbau agar seluruh kepala daerah di Provinsi Lampung dapat mengatur pendistribusiannya.

“Pertemuan hari ini akan ditindak lanjuti besok di Bandar Lampung dan Lampung Selatan, karena di dua daerah itu juga yang ada vendor perusahaan penyedia oksigen,” ujar dia

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berterimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah menginisiasi pertemuan terkait solusi tabung oksigen bagi pasien Covid-19.

Menurutnya, solusi yang diberikan menjadi titik terang bagi pendistribusian oksigen, karena Lamteng merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang ada vendor perusahaan penyedia oksigen.

Ia berharap, dengan telah tertatanya penyaluran tabung oksigen kepada seluruh rumah sakit di Lamteng, juga dapat mendisitrubusikan ke daerah lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. (rls/and/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here